Lakukan Cara-Cara Ini Cara Mengatasi Bibir Kering

cara mengatasi bibir kering

Cara mengatasi bibir kering sebenarnya bukan perkara yang cukup sulit diatasi. Hanya saja, Anda jangan sampai meremehkan apabila hal ini terjadi. Sebab, biasanya bibir kering adalah pertanda bahwa Anda kekurangan banyak cairan yang akibatnya bibir menjadi kering bahkan, hingga mengelupas. 

Selain berdampak pada bibir yang kering tentu saja dampak kekurangan cairan ke dalam tubuh akan sangat berbahaya yakni, dapat menyebabkan Anda menjadi dehidrasi. Kondisi ini tentu saja akan membuat badan lemas dan sulit berkonsentrasi. Nah, karena kekurangan cairan atau akibat dehidrasi inilah bibir menjadi pecah-pecah dan kering. 

Menjaga kelembapan bibir agar tak mudah kering 

Jika Anda punya masalah bibir pecah-pecah maka sebaiknya segera mencari tahu bagaimana cara mengatasi bibir kering supaya bibir lembab kembali. Seperti yang disinggung di atas, salah satu cara mencegah bibir yang kering adalah minum air putih yang cukup. Air dapat menjaga kelembapan bibir Anda. 

Akan tetapi jika bibir pecah-pecah sudah terlanjur terjadi, tentu saja bukan hanya air putih yang Anda perlukan. Seperti saat Anda menjalani ibadah puasa misalnya, tidak mungkin dapat minum sebelum waktunya tiba. Karena itu, sebaiknya bibr diberikan pelembab yang alami guna menghiilangkan bibir yang yang pecah-pecah. 

Solusi untuk bibir kering dan pecah-pecah 

Terkadang bibir kering adalah problem bagi siapa saja. Bahkan, jika seseorang mengalami hal ini akan seringkali timbul rasa perih hingga tak jarang yang justru mengurangi nafsu makan hingga berakibat menurunnya asupan nutrisi. Padahal asupan nutrisi merupakan hal penting dan dibutuhkan tubuh. 

Bibir kering sesungguhnya akibat cuaca dingin, yang mana berakibat kelembaban udara menjadi lebih rendah yang seringkali dapat menimbulkan masalah berupa bibir pecah-pecah hingga berdarah. Sehingga kita memerlukan solusi atas masalah-masalah yang menyebabkan bibir menjadi kering. 

Dalam mengatasi kulit bibir harus ditangani lebih hati-hati sebab, kulit bagian bibir lebih cenderung sensitif. Maka dari itu, gunakan cara paling alami untuk memenuhi cukupnya asupan cairan. Dengan mengonsumsi air mineral yang cukup maka, bibir Anda dijamin tak akan mudah kering dan pecah-pecah. 

Selain itu, cairan yang dapat Anda minum adalah madu yang berguna juga untuk scrubbing. Cairan madu akan berguna untuk mengangkat kulit mati pada bibir. Lakukan pemolesan dengan perlahan dan rasakan kulit ari menipis sedikit-demi sedikit. Teruskan hingga Anda mendapatkan bibir yang lembut sesuai yang diinginkan. 

Itulah cara mengatasi bibir kering secara alami, untuk hasil yang maksimal Anda bisa menggunakan Vaseline. Ini akan menjaga kulit bibir terasa lembab sepanjang hari. Rasakan bibir lembut yang merona sehingga Anda terlihat tidak pucat dan kembali berseri-seri karena bibir sehat tanpa pecah-pecah. Dijamin dengan pemakaian rutin bibir sehat bisa Anda dapatkan dengan mudah.
Previous
Next Post »