Yuk Kenali Tipe-Tipe Pendaki yang Bisa Kamu Temui di Gunung


Pernah nonton film 5cm yang dibintangi si seksi Pevita Pearce, si cantik nan pintar Raline Shah, Si ganteng imut Herjunot Ali, Si atletis Denny Sumargo, Si karismatik Fedy Nuril, dan Si chuby Igor ‘Saykoji’? Apakah setelah nonton filmnya kamu langsung tertarik untuk naik gunung? Kebanyakan orang sih tertarik. Buktinya setelah film itu rilis semakin banyak orang yang alih hobi jadi pendaki gunung.

Pergi ke gunung itu menyenangkan. Mau bisa melihat pemandangan yang sangat epic, memererat persahabatan, sampai bertemu orang-orang dengan karakter yang berbeda-beda. Mungkin, kamu juga bisa bertemu sama orang-orang yang secantik dan setampan para pemeran film 5 cm. Kalau tidak percaya, mending buruan kemas barang-barangmu dan segeralah pergi ke gunung untuk bertemu orang-orang seperti berikut ini:

Pendaki Solidaritas Tinggi
Di gunung, ada banyak pendaki yang memiliki solidaritas tinggi. Mereka rela berbagi makan dan minum, kehangatan, berat bawaan, sampai rela menggendong temannya yang mengalami sakit di gunung. Padahal, beban yang mereka bawa untuk diri sendiri saja sangat berat. Pendaki seperti ini adalah travelmate terbaik yang harus kamu punya.

Pendaki Pemula
Pendaki seperti ini semakin banyak jumlahnya. Untuk mengenali pendaki pemula, kamu cukup melihat cara mereka berpakaian, memasang tenda, mengatasi rintangan yang sulit, atau cara mereka memasak. Kalau mereka terlihat tidak mahir melakukan hal itu, tandanya baru pertama kali atau tidak sering mendaki gunung.

Pendaki Profesional
Sleain pendaki pemula, banyak juga pendaki gunung yang sudah punya kemampuan mendaki yang sangat teruji. Berbagai gunung dengan rintangan yang berbeda pun sudah pernah ia daki. Mempunyai teman pendakian yang seperti ini jelas akan sangat memudahkan proses pendakian. Mereka tahu cara memasang tenda yang benar dan efektif, cara menyalakan api, sampai tahu cara menghadapi kondisi alam yang tidak bersahabat.

Pendaki Romantis
Salah satu ekspresi dari keromantisan pendaki seperti ini adalah menuliskan pesan-pesan penuh makna, kasih sayang, motivasi, sampai inspirasi untuk orang-orang yang ia sayang di atas puncak gunung. Kemudian mereka berfoto bersama secari kertas bertuliskan kalimat romantis tadi untuk dikirim ke orang tersayang atau diunggah di akun media sosialnya untuk menunjukan perasaannya kepada banyak orang. Cara yang mereka lakukan memang pantas ditiru, asalkan kertas yang digunakan untuk menuliskan kalimat romantis tadi tidak dibuang sembarangan setelahnya.

Pendaki Canggih
Barang-barang canggih adalah item yang selalu dibawa oleh pendaki yang seperti ini. Di dalam tasnya, kamu bisa menemukan action cam, GPS, Smartwatch, dan masih banyak lagi. Namun bukan berarti teknologi yang mereka bawa hanya digunakan untuk menyombongkan diri, melainkan karena teknologi tersebut punya manfaat untuk memudahkan pendakian.

Pendaki Inspiratif
Banyak kegiatan positif yang dilakukan pendaki ini selama di gunung. Ada yang terus berjuang meskipun fisiknya tidak sempurna, ada yang selalu melaksanakan ibadah meskipun berada di atas gunung, ada yang rela memungut sampah yang dibuang pendaki lain, ada yang nasionalis, ada yang punya jiwa pemimpin, sampai pendaki yang rela membantu orang lain yang tidak ia kenal. Kalau kamu bertemu pendaki yang inspiratif ini, berarti kamu sangat beruntung. Sebaiknya, kamu juga ikuti kegiatan positif yang mereka lakukan di gunung.

Pendaki Palugada
Inilah pendaki yang paling berat bawaannya. Mereka selalu membawa item-item pendakian yang komplit. Bahkan terkadang ada juga yang membawa item yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan untuk mendaki. Pendakianmu akan terasa lebih mudah kalau ada teman serombongan yang bertipe seperti ini. Apa yang kamu butuhkan di gunung seperti peralatan gunung sampai camilan pasti tersedia di dalam tasnya.

Pendaki Norak
Pendaki seperti ini juga ternyata sering ada di gunung. Mereka biasanya melakukan tindakan-tindakan yang tidak terpuji seperti membuang sampah seenaknya sampai menyorat-nyoret batu atau pohon untuk menuliskan kalimat ‘I was Here’. Kalau kamu bertemu pendaki seperti ini, sebaiknya jangan ditiru dan tegur dengan halus.

Pendaki Cuek dan Super Jaim
Kedua pendaki dengan karakter yang bertolak belakang ini pun bisa kamu temui di gunung. Bahkan orang-orang seperti ini juga bisa ada dalam kelompok pendakianmu. Orang yang cuek tidak akan terlalu memerdulikan komentar orang lain tentang penampilannya. Sedangkan orang yang jaim sebaliknya. Pendaki jaim juga terkadang rela menahan perasaan untuk poop hanya karena malu atau pura-pura kuat padahal sudah sangat kelelahan hanya karena tidak mau disebut lemah.

Masih banyak tipe-tipe pendaki yang bisa kamu temui di gunung. Ada yang artsy, malas, manja, sombong, dan masih banyak lagi. Supaya kamu bisa berkenalan dengan pendaki yang berbeda tipe, buruan pergi ke gunung. Cek harga tiket pesawat promo sekarang juga kalau gunung yang kamu pilih berada di daerah yang cukup jauh. Agar mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih hemat, kamu bisa gunakan masakpai penerbangan murah seperti Lion Air. Cek Harga tiket Lion Air di Reservasi.com sekarang juga untuk mendapatkan tiket pesawat dengan penawaran harga terbaik.
Previous
Next Post »