Berita Politik Nasional Mengenai Kunjungan Presiden di KTT Arab Islam Amerika


Saat ini, berita politik nasional pada hari minggu 20 Mei ini adalah hari dimana KTT Arab Islam Amerika digelar di Riyadh Arab Saudi tepatnya di King Abdul-Aziz Convention Center. Banyak kepala negara maupun perwakilannya yang tergabung di dalam negara KTT tersebut datang untuk menghadiri termasuk presiden Indonesia Jokowi beserta Ibu Negara. Indonesia sebagai negara Islam terbesar tentu saja tak boleh absen dalam mengikuti dan menciptakan perkembangan di kerjasama antar negara arab, negara Islam dan Amerika tersebut.

Islam seringkali disangkutkan dengan aksi-aksi terorisme yang banyak terjadi di bagian negara manapun terutama di negara barat atau Amerika yang mayoritas penduduknya adalah non muslim. Namun hal ini tentu saja tidak benar karena Islam sendiri mengajarkan akan cinta kasih dan perdamaian antar sesama. Dalam KTT ini presiden Jokowi ingin menegaskan kepada dunia terutama pada negara korban terorisme bahwa Islam bukanlah pelaku aksi teror tersebut karena aksi terorisme dilakukan secara organisasi dan bukan Islam secara keseluruhan. Dalam KTT kali ini juga presiden Joko Widodo menjelaskan pentingnya untuk memerangi terorisme secara serentak sehingga teror tidak bisa berkembang di negara manapun.

Setelah menghadiri KTT Arab Islam Amerika, presiden Joko Widodo bersama ibu negara akan langsung naik penerbangan kembali menuju Jakarta dan diperkirakan akan tiba di tanah air pada hari Senin tanggal 22 Mei. Kunjungan presiden yang singkat ke Arab Saudi tersebut diharapkan dapat membawa perkembangan positif pada kerjasama antar negara Islam dan negara barat di seluruh dunia terutama pada bidang menangkal terorisme dan radikalisme.

Bagi Anda yang ingin mengetahui berita terkini lebih detail dan lengkap, Anda bisa membacanya melalui gadget dan laptop Anda hanya di website Pinter Politik. Disana berbagai berita-berita seputar dunia politik akan diberitakan secara lengkap dan aktual oleh para jurnalis terpercaya. Selain sebagai bacaan untuk memberikan informasi dan edukasi, Pintar Politik juga bisa dijadikan referensi untuk berbagai materi pendidikan ataupun literatur yang berguna untuk mengembangkan wawasan yang Anda miliki.
Previous
Next Post »