Alasan Kenapa Harus Menggunakan Filter Air

Di bumi 45% bagain merupakan daratan dan 55% nya adalah perairan. Air salah satu sumber daya alam yang dapat mempengaruhi kehidupan sebuah wilayah atau daerah. Namun air yang saat ini ada tidak 100% semua bersih dan baik untuk dikonsumsi, 5 dari 2 daerah masih terdapat daerah yang sulit mendapatkan air bersih. Air bersih sulit didapat karena beberapa sebab, keberadaan air besih tentu sangat diperlukan karena jika tidak ada air bersih maka segala aktivitas dan kegiatan bisa terganggu. Untuk mengatasi masalah tersebut kita bisa menggunakan filter air untuk membuat air menjadi lebih bersih sehingga layak digunakan. Harga jual filter air dipasaran beragam tergantung dari besar kapasitas dan kinerja filter air tersebut.

Dengan menggunakan alat filter air, tentunya masalah air kotor bisa teratasi dengan baik sehingga air tersebut dapat layak digunakan untuk memenuhi kebutuhan air setiap harinya. Tetapi sebelum Anda pergi ke toko jual filter air untuk membeli alat tersebut, Anda harus menguji atau melakukan tes air untuk mengetahui kandungan air dilingkungan Anda. Pengetesan ini bertujaun untuk mengetahui apakah air dilingkungan Anda masih bisa dibersihkan dengan alat filter air atau dibutuhkan filter air khusus agar air dapat dikonsumsi.
Secara fungsi dan kegunaan filter air memiliki fungsi sebagai berikut:
  • Digunakan sebagai alat untuk menyaring air yang kotor dan keruh.
  • Membersihkan dan mematikan bakteri yang terkandung dalam air.
  • Mengubah warna air yang kotor menjadi lebih bersih.
  • Dapat juga menyaring bahan kimia yang terkandung pada air.
  • Air menjadi lebih sehat, jika kita menggunakan filter air karena terdapat kandungan material yang dapat menahan zat – zat yang berbahaya pada air

Filter air bekerja dengan menggunakan material pembersih seperti batu kerikil, pasir silika, karbon aktif, pasir ziolit dan pasir aktif. Filter air dapat digunakan dan dipasang dengan aliran air langsung, jadi air yang mengalir dari tanah akan langung diteruskan kedalam difilter air untuk diolah dan dibersihkan baru kemudian dialiran dan diteruskan kedalam bak penampungan air.

Dengan adanya alat filter air tentunya masalah air kotor yang masih bisa diatasi dapat kita olah menjadi air yang benar – benar layak konsumsi dan aman untuk digunakan sebagai air minum atau air untuk kaskus.

Jika Anda belum tahu filter air itu seperti apa, Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu kegunaan serta keuntungan dari menggunakan filter air. Anda bisa mencarinya di mbah google, banyak informasi mengenai filter air yang bisa Anda ketahui, sebelum mencari penjual filter air dan membelinya.
Previous
Next Post »