5 Keuntungan Tabungan Haji untuk Menekan Biaya Haji 2017


Besaran biaya haji 2017 sudah ditetapkan. Menurut keputusan Presiden Nomor 8 tahun 2017, beban yang harus ditanggung masyarakat Indonesia sejumlah Rp. 34.890.312 yang berarti hampir 35 juta. Untuk menekan besarnya biaya itu, beberapa bank telah membuka kesempatan untuk para nasabah dalam menyalurkan niatnya itu. Apa saja 5 keuntungan menggunakan tabungan haji? Ini dia.

1. Pergi Haji dengan Biaya Minim
Anda tidak harus menyetor uang 35 juta untuk bisa berangkat haji. Inilah salah satu kemudahan yang didapat bagi para nasabah Tabungan Haji. Dengan hanya saldo 25 juta, sudah bisa disetujui oleh Siskohat Kemenag menjadi peserta haji. Namun, hal ini hanya bisa didapat ketika Anda menggunakan pelayanan Bank Syariah Mandiri sebagai ketentuannya.

2. Setoran Awal Murah
Beberapa bank, seperti BTN, Bank Mandiri Syariah, BRI Syariah, BNI Syariah, keempatnya membolehkan Anda untuk menabung dengan setoran awal Rp. 100.000. Jadi Anda tidak perlu khawatir ketika berniat ikut Tabungan Haji, tetapi uang belum mencukupi biaya haji 2017 yang ditetapkan oleh Kepres.

3. Surplus Asuransi Jiwa dan Kecelakaan
Hal-hal yang tidak diinginkan ketika berangkat haji tak bisa diabaikan begitu saja. Khusus para nasabah Tabungan Haji, mereka akan mendapatkan surplus fasilitas ini dengan ketentuan bebas biaya. Salah satu bank yang menetapkan kebijakan ini adalah BNI Syariah. Anda bisa mencobanya.

4. Rencana Lebih Matang
Dengan adanya Tabungan Haji, tentu rencana Anda naik haji jadi lebih matang. Berbeda dengan para peserta lain yang mengikuti program reguler. Selain biaya pemberangkatan cukup besar, mereka juga belum tentu dijamin mendapat asuransi jiwa. Tapi mudah-mudahan Anda selamat dan lancar hingga balik lagi ke Indonesia.

5. Tanpa Dikenakan Administrasi Bulanan
Biaya bulanan tentu cukup merepotkan, apalagi kebutuhan ONH (Ongkos Naik Haji) yang terbilang tak sedikit. Salah satu keuntungan yang patut Anda pertimbangan adalah fasilitas ini. Sayangnya, hanya sedikit bank yang memberlakukan kebijakan ini. Salah satunya BTN.   
          
Haji merupakan rukun Islam yang terakhir dan utama. Seseorang yang menggenapkan rukun itu tentu bisa dikatakan telah menyempurnakan agama. Namun, akan lebih sempurna lagi ketika perencanaan ke Tanah Suci dilakukan dengan tepat dan hati-hati. Ketika Anda memutuskan untuk mengikuti program Tabungan Haji, sama halnya Anda menginvestasikan harta untuk kebutuhan akhirat. Selain itu, biaya haji 2017 yang cukup besar itu sekaligus bisa Anda tekan sehingga proses keberangkatan lebih mudah.
Previous
Next Post »