Perbankan Sehari-Hari

Dalam kehidupan sehari-hari, kita pun tak akan bisa lepas dari yang namanya perekonomian. Aktivitas di dalam keluarga juga dipengaruhi oleh kondisi perekonomian yang ada. Kita akan selalu dihadapkan pada yang namanya pengeluaran dan pemasukan. Untuk menjaga agar kondisi finansial harian kita tetap seimbang, kita memerlukan perbankan harian. Kita dituntut untuk bisa cerdas dalam pengelolaan uang harian kita. salah satu bentuk perbankan sehari-hari adalah tabungan. Yuk, simak pentingnya tabungan bagi kehidupan kita. Berikut beberapa hal mengenai perbankan sehari-hari yang perlu Anda tahu.

Mengontrol Pengeluaran
Salah satu bentuk perbankan sederhana dalam kehidupan sehari-hari adalah tabungan. Setelah kita membeli semua keperluan rumah tangga, maka sudah sewajarnya kita menyisihkan uang sisa tersebut untuk ditabung. Uang tabungan ini besarnya bervariasi karena disesuaikan dengan pengeluaran setiap bulannya. Beberapa orang ada yang menentukan besarnya uang tabungan secara paten dan selanjutnya pemenuhan kebutuhan yang harus menyesuaikan. Dengan kata lain, menabung adalah cara kita mengontrol diri agar tidak terlalu berlebihan dalam membelanjakan uang. Bagi mereka yang memiliki penghasilan lebih besar dari pengeluaran tentu saja menabung menjadi hal yang tak boleh dilewatkan. Namun, apa jadinya jika penghasilan pas-pas an? Mereka yang seperti ini pun juga masih dapat menyisihkan uang tabungan, menabung tidak harus dalam jumlah besar, asal bisa digunakan untuk cadangan maka itu sudah cukup.

Sebagai Cadangan untuk Kondisi Darurat
Uang yang Anda tabung setiap hari atau perbulannya bisa memberikan keuntungan di masa mendatang. Tabungan tersebut bisa anda jadikan sebagai cadangan darurat. Misalkan jika ada anggota keluarga yang sakit mendadak dan memerlukan biaya yang besar untuk perawatannya sedangkan Anda tidak memiliki asuransi yang mampu meng-cover itu semuanya. Di sinilah uang tabungan memainkan perannya. Selain itu, masih banyak manfaat menabung yang tak terduga yang bisa Anda dapatkan. Jadi, tidak ada salahnya menabung mulai dari sekarang, bukan? Uang adalah sesuatu yang pasti dibutuhkan, jadi Anda tak perlu mempunyai alasan khusus untuk menabung.

Transaksi Sehari-hari Menjadi Semakin Praktis
Tak hanya untuk menyimpan uang, tabungan di bank juga bisa Anda jadikan sebagai sarana untuk bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya untuk belanja. Saat ini, belanja sudah dipermudah dengan adanya fasilitas pembayaran dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debet sehingga Anda pun bisa mengambil uang dari tabungan Anda untuk keperluan belanja tersebut. Namun tentu saja, Anda juga harus pandai dalam mengontrol diri ketika berbelanja.

Bisa Bermanfaat di Masa Mendatang
Beberapa orang ada yang menabung untuk berinvestasi. Investasi properti adalah yang paling banyak dipilih untuk cara ini. Ketika uang sudah terkumpul sesuai dengan jumlah yang diinginkan, maka Anda pun bisa membeli rumah untuk dijadikan investasi di tahun depan. Memang harga rumah sangat mahal, tapi dengan menabung, paling tidak Anda sudah bisa membelinya dengan cara kredit. Pada akhirnya, perbankan sehari-hari sepeti menabung juga akan memberikan keuntungan pada Anda di masa mendatang, bukan?

Kartu Kredit Bisa Memberikan Manfaat Lebih


Selain tabungan, bentuk lain dari perbankan sehari-hari adalah kartu kredit. Dengan memiliki kartu kredit, hal ini akan memungkinkan Anda untuk membeli produk atau jasa tanpa harus menunggu tanggal gajian. Dalam kehidupan sehari-hari kita pastinya pernah menginginkan sesuatu namun tak sanggup membelinya karena seluruh uang sudah hampir habis untuk kebutuhan di akhir bulan. Di sinilah manfaat kartu kredit yang bisa Anda pertimbangkan. Namun satu hal yang perlu diingat, karena belanja dengan kartu kredit ini sama hal nya dengan kita “menghutang” maka sebaiknya batasi pengeluaran menggunakan kartu ini.

Dari sini dapat kita ketahui bahwa perbankan sehari-hari dapat memberikan manfaat yang tak terbatas untuk kelangsungan hidup kita, terutama bidang finansial. Setiap ornag bisa memanfaatkan perbankan sehari-hari. Caranya sangat mudah karena Anda hanya harus membuat rekening untuk tabungan itu sendiri. Anda bisa mencoba Regular Current Account dengan mengajukannya di PT. Bank DBS untuk wilayah Jabodetabek. Mata uangnya pun juga beragam, tak hanya rupiah tapi juga dolar Amerika, dolar Singapura, dan bahkan yen Jepang. 
Previous
Next Post »