Harga Televisi di Pasaran Sesuai Jenisnya

Televisi saat ini seolah telah menjadi bagian dari kehidupan modern. Hampir setiap rumah kini memiliki televisi bahkan satu rumah bisa memiliki lebih dari satu televisi karena ditempatkan di masing-masing ruangan. Jika dulu model televisi cenderung cembung, besar dan berat, maka berbeda dengan saat ini dimana televisi telah bertransformasi sesuai kemajuan teknologi sehingga sudah memiliki bentuk yang lebih tipis dan fleksibel ditambah dengan ragam fiturnya. Harga televisi pun perlahan mulai naik seiring dengan adanya penambahan fitur di dalamnya.

Bagi Anda yang saat ini memiliki rencana untuk mengganti televisi di rumah atau menambah perangkat televisi, maka berikut ini daftar harga dari televisi sesuai jenisnya sehingga bisa jadi pertimbangan:

1. Televisi tabung
Televisi yang pertama adalah jenis tabung yang merupakan televisi bersejarah. Sejak penciptaan pertama kali, televisi sudah berbentuk cembung seperti ini. Tabung ini berfungsi sebagai tempat menyimpan layar dan proyeksinya sehingga bisa menampilkan gambar. Awal mulanya, televisi tabung hanya menyediakan warna hitam putih saja, namun semakin lama semakin berkembang dengan munculnya warna. Meski begitu, kini televisi ini sudah tidak diproduksi lagi sehingga jika Anda ingin memilikinya, maka mungkin hanya bisa mendapatkan yang bekas dari toko loak atau langsung kepada penggunanya dengan harga kisaran ratusan ribu saja.

2. Televisi plasma
Selanjutnya ada jenis televisi yang menjadi versi lanjutan dari televisi tabung yaitu televisi plasma. Di tahun 2000-an, televisi ini sangat populer karena memiliki bentuk yang lebih tipis dibanding televisi tabung namun layarnya cenderung lebih besar. Jika dibanding dengan televisi tabung, jenis televisi ini lebih hemat dari segi penggunaan dayanya. Harga televisi plasma saat ini ada di kisaran ratusan ribu sampai satu jutaan sesuai dengan lebar televisi tersebut.

3. Televisi LCD dan LED
Televisi dengan bentuk cembung dan tabung lama-lama sudah ditinggalkan oleh peminatnya sejak munculnya televisi dengan layar yang tipis sehingga dirasa lebih fleksibel. Kini sudah muncul era baru televisi yaitu televisi LCD dan LED. Dari segi bentuk, kedua jenis televisi ini hampir sama sehingga banyak yang tidak bisa membedakan, namun dari segi spesifikasi dan kehematan dalam penggunaan daya, televisi LED lebih unggul dibanding televisi LCD. Kualitas gambar keduanya juga sangat jernih dan warna yang terang sehingga tak heran jika kini pemilik televisi plasma berbondong-bondong menggantinya dengan jenis televisi ini. Harga untuk televisi LCD atau LED ini ada di kisaran 1 jutaan sampai 5 jutaan bahkan lebih sesuai dengan fitur di dalamnya.

4. Televisi OLED
OLED TV ini adalah jenis televisi terobosan baru dengan memakai bahan karbon organik demi dapat menghasilkan cahaya ketika arus listrik mengalir. Televisi OLED ini tidak memerlukan cahaya untuk dapat mengeluarkan gambar dari belakangnya. Bentuk televisi ini bahkan lebih tipis dibanding dengan televisi jenis lainnya sehingga sangat ringan dijinjing. Di antara semua jenis TV sebelumnya, OLED TV ini adalah jenis TV yang paling mahal yaitu dibanderol dengan kisaran harga mulai dari 50 jutaan rupiah.

Itulah beberapa harga televisi sesuai dengan jenisnya yang ada di masa kini. Semakin besar layar televisi, maka semakin mahal pula harga yang biasanya harus dibayarkan. Pastikan untuk memilih sesuai kebutuhan dan juga kemampuan dalam membayar sehingga tetap nyaman digunakan dan tanpa tanggungan hutang.
Previous
Next Post »