Rumah Minimalis dari Kayu




Rumah minimalis dari kayu merupakan salah satu dari banyaknya desain rumah yang banyak ditemui dimana-mana. Biasanya orang lebih memilih rumah kayu agar terkesan natural dan alami. 

Meskipun yang umum digunakan adalah rumah dengan bahan batu bata, akan tetapi tidak sedikit pula orang-orang yang menyukai desain rumah dengan bahan dasar kayu ini. Tentunya mereka memiliki alasan yang bermacam-macam. 

Jika dulu rumah kayu ini banyak kita temui di kawasan-kawasan pedesaan, kalau sekarang ini mulai banyak pula rumah-rumah kayu yang berada di perkotaan. Bahkan tak jarang yang didesain semakin modern dan elite. 

Hal ini terjadi dikarenakan beberapa sebab seperti teknik mendesain dan tata rumahnya terkonsep bagus, bahan dasarnya juga dari kayu-kayu pilihan sehingga lebih awet dan tahan lama. Hal ini menjadikan rumah kayu semakin terlihat artistik dan mewah. 

Rumah Kayu Modern 

Rumah kayu modern merupakan suatu kombinasi dari kemajuan alam yang dipadukan dengan perhitungan yang matang hingga menghadirkan unsur yang eksotis dan artistik. 

Karena kecantikannya banyak orang yang memilih konsep hunian dari kayu yang dipadukan dengan unsur modern. 

Tidak jarang karena kecantikannya ketika rumah ini dijual harganya mungkin bisa bersaing dengan rumah-rumah yang sudah menggunakan teknologi bahkan bahan yang bisa di bilang modern. 

Rumah yang banyak digemari oleh para pecinta seni tinggi ini cendrung berada di dekat gunung yang umumnya berudara sejuk, sehingga unsur tradisional akan sangat terasa ketika mendiami hunian tersebut. 

Keuntungan memiliki rumah kayu 

Jika Anda ingin memiliki sebuah rumah minimalis dari kayu sebenarnya ada banyak keuntungan bagi Anda, seperti: 

1. Dengan membuat rumah berbahan dasar kayu, proses pembangunannya tidak memerlukan waktu yang lama, karena tinggal merangkai kayu-kayu yang sudah di bentuk. Selain itu Anda juga dapat langsung membeli rumah kayu yang sudah jadi. 

2. Dengan memiliki rumah kayu, bagi Anda yang memiliki selera seni tinggi akan merasa sangat nyaman dan natural. Selain itu, juga memberi kesan artistik saat orang lain melihat rumah kayu Anda. 

3. Mengenai biaya, sebenarnya sangat fleksibel. Meskipun bahan dasar kayu dengan kualitas baik juga masih relatif mahal. Meskipun begitu saat ini banyak sekali yang menyediakan rumah kayu dengan harga terjangkau. Untuk rumah kayu yang sudah jadi ada mulai dari per meternya dengan harga sekitar 2 jutaan. Ada juga untuk rumah kayu desain modern yang sudah jadi, dapat Anda dapatkan dengan harga sekitar 90 jutaan. Tentunya semua itu menyesuaikan desain dan kualitas bahannya. 

4. Keuntungan lainnya dari rumah kayu minimalis adalah jika suatu saat Anda berpindah lokasi rumah, Anda dapat melakukan bongkar pasang pada rumah ini. Jadi Anda tinggal memindahkan material dari lokasi yang lama pada calon rumah Anda. 

5. Menghadirkan konsep klasik yang sangat artistik dan cendrung lebih unik. 

Kekurangan memiliiki Rumah Kayu 

1. Biaya perawatan yang mahal membuat rumah kayu jarang diminati oleh kalangan menengah kebawah. 

2. Kayu yang berasal dari bahan alami tidak tahan lama dan jika perawatannya tidak tepat maka kayu akan cepat rusak dan rapuh. 

3. Ancamman rayap yang biasanaya memakan kayu bisa menjadi kelemahan dari rumah yang terbuat dari kayu. 

Demikianlah sekilas informasi rumah minimalis dari kayu yang mungkin bermanfaat bagi Anda yang menyukai rumah-rumah dengan desain natural dan artistik. Jika anda berniat memiliki rumah kayu hendaklah anda mencari desainnya dulu karena untuk orang yang membangunnyapun anda harus mencari orang yang tepat agar hasil maksimal bisa didapatkan. 

Terima kasih telah membaca artikel ini, sampai jumpa di artikel selanjutnya. 
Previous
Next Post »