Teknologi Canggih Microsoft Hololens


Kining.NET, Teknologi - Dengan teknologi tersebut orang bisa melihat informasi yang ditampilkan di lensa dalam bentuk hologram. Misalkan, seorang arsitek sedang merancang gedung, menggunakan kacamata ini dia bisa melihat rancangannya dalam bentuk hologram tiga dimensi.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Jumat (23/1/2015), teknisi Microsoft yang mengembangkan Kinect, Alex Kipman menganggap kacamata ini sebagai perangkat masa depan. Kacamata ini ditenagai sebuah prosesor baru yang disebut holographic processing unit.

Hololens juga dibekali sensor untuk mendeteksi dunia nyata, gestur pengguna, juga suara holografis. Kacamata ini tanpa kabel, bisa digunakan tanpa harus terhubung ke komputer.
Microsoft juga mengumumkan HoloStudio, sebuah software development tools yang dapat dipakai untuk mengembangkan aplikasi hologram. Windows 10 memang sengaja dibuat mendukung teknologi ini. Di dalamnya terdapat application programming interface (API) khusus untuk tujuan tersebut.

HoloLens buatan Microsoft ternyata bukan sekadar aksesoris game atau dipakai di dunia virtual saja. Setelah dimodifikasi, kacamata augmented reality (AR) ini bisa jadi alat bantu untuk mengendalikan tank. Perusahaan Ukraina, LimpidArmor dan Ukrinmash Limpid Armor membuat sebuah helm tempur Circular Review System (CRS) dengan HoloLens yang terletak di bagian depannya.



Previous
Next Post »