Mesin Cuci Top Loading, Pilihan Para Ibu Di Rumah


source foto : sharingdisini.com

Mesin cuci merupakan alat rumah tangga yang dibutuhkan oleh para ibu-ibu di rumah. Salah satu mesin cuci yang paling digunakan adalah mesin cuci top loading. Mesin cuci jenis ini merupakan favorit para ibu.
Cara kerja mesin cuci top loading
Mesin cuci jenis ini memakai agitator berbahan plastik yang terletak di bawah tabung. Hal ini berguna untuk mencuci pakaian serta memutarnya agar bercampur dengan air dan sabun. Setelah cucian tercampur berbusa, maka selanjutnya pakaian dibilas kembali dengan air bersih. Pada musin cuci tipe ini tabung bergerak secara vertikal.
Pemakaian Air
Mesin cuci jenis ini memerlukan air yang cukup banyak. Dikarenakan pakaian harus benar-benar terendam di dalam tabung cuci. Selain itu, jika dilihat dari cara mengoperasikannya, langkah pertama yang harus dilakukan ketika memulai proses pencucian adalah mengisi tabung dengan air.
Langkah selanjutnya adalah mencampurkan air tersebut dengan sabun. Setelah proses pencucian, buang air sabun yang baru saja dipakai, lalu alirkan kembali air besih ke dalam tabung. Hal ini bertujuan untuk proses membilas. Dengan demikian air yang di perlukan dalam proses pencucian pada mesin cuci jenis ini lebih banyak.
Sisi Ekonomis
Pada moment pembelian pertama kali, mesin cuci top loading dijual dengan beragam jenis yang lebih bermacam-macam serta harganya yang lebih murah jika dibanding dengan mesin cuci front loading. Hal seputar harga itulah yang menjadikan mesin cuci top loading lebih unggul dibandingkan mesin cuci front loading.
Ergonomis
           Karena mesin cuci jenis top loading mempunyai bukaan di bagian atas, maka Anda tidak dapat menaruh barang di atasnya. Kelebihan lain mesin cuci front loading ialah tidak akan membuat ibu pegal. Karena tidak harus berlutut atau berjongkok untuk membuka dan menutup tutupan mesin cuci ketika memasukan pakaian.

Demikian ulasan seputar mesin cuci top loading. Semoga dengan ulasan ini dapat mempermudah para ibu untuk menuntukan mesin cuci yang cocok dengan kebutuhan. 
Previous
Next Post »