Hubungan Antara Makanan Kalengan dan Kesehatan Keluarga


Makanan Kalengan dan Kesehatan - Hubungan antara makanan kalengan dan kesehatan keluarga sudah tidak dapat disepelakan sekarang. Karena semakin pesatnya kemajuan ekonomi di Indonesia, menyebabkan banyak ibu rumah tangga yang memilih untuk bekerja. Karena itu pulalah banyak para ibu yang tidak jarang memilih makanan siap saji.

Berikut ini adalah efek negatif tentang hubungan makanan kalengan dan kesehatan keluarga:

Munculnya Penyakit Kronis
Makanan kaleng akan menyebabkan munculnya suatu atau bahkan beberapa penyakit mematikan pada diri seseorang. Mulai dari serangan jantung, diabetes, penyakit hati, lever, dan impotensi. Hal ini menjadikan makanan siap saja seperti momok yang tidak dapat dihilangan dari kehidupan urban seseorang. Dan hal tersebut dapat mempengaruhi hubungan antara makanan kalengan dan kesehatan keluarga yang mengkonsumsinya.

Hal itu disebakan karena adanya Bhispenol A merupakan bahan kimia yang digunakan pabrik agar kaleng makanan tidak mudah berkarat.

Akibatnya untuk Ibu Hamil dan Menyusui
Zat-zat berbahaya dalam makanan kalengan itu seperti seperti MSG, Bhisenol A, tambahan gula, pengawet dan pewarna pasti selalu ada dimasukan ke dalam makanan kalengan.

Ketika semua zat-zat berbahaya itu masuk ke dalam tubuh seorang ibu hamil, maka akan muncul beberapa dampak negatifnya. Begitulah hubungan antara makanan kalengan dan kesehatan pada ibu hamil. Seperti misalnya beresiko melahirkan bayi yang mengalami gangguan otak dan perubahan perilaku.

Malas
Tanpa kita sadari, selain hubungan antara makanan kalengan dan kesehatan, makanan kalengan juga akan berpengaruh kepada sikap seseorang. Kebiasaan untuk membeli makanan kalengan akan membuat seorang ibu secara perlahan akan menjadi pemalas.

Makanan kalengan yang siap saji dan hanya butuh untuk dipanaskan, akan membuat seorang wanita tidak lagi berfikir kreatif. Berbeda dengan seorang wanita yang selalu membuat makanan sendiri untuk keluarganya.


Demikian beberapa dampak negatif tentang hubungan antara makanan kalengan dan kesehatan keluarga yang dapat Anda ketahui. Jangan sampai makanan kaleng yang kita sajikan, malah akan menjerumuskan keluarga kita pada penyakit-penyakit mematikan. 
Previous
Next Post »